IHSG Berpotensi Tekonsolidasi, Berikut Saham-Saham yang Bisa Dilirik Hari Ini (12/6)



MOMSMONEY.ID - Setelah ditutup melemah kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan berpotensi terkonsolidasi pada perdagangan hari ini, Rabu, 12 Juni 2024. Indeks yang minim sentimen sementara menunggu data ekonomi dari Amerika Serikat diperkirakan menahan gerak indeks. 

Kemarin Selasa (11/6), IHSG ditutup dengan penurunan 0,95% ke  6.855,69. Net sell asing di pasar reguler mencapai Rp 1,23 triliun.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat, pola gerak IHSG terlihat masih dibayangi oleh gelombang tekanan yang terlihat belum mereda. "Masih minimnya sentimen membuat IHSG cenderung memiliki potensi tekanan yang lebih besar dibanding peluang kenaikannya," tulis William dalam risetnya. 


Selain itu, masih terjadinya fluktuasi nilai tukar rupiah turut memberikan sentimen tersendiri bagi pergerakan IHSG. 

Namun, selama support level terdekat dapat dipertahankan di tengah tekanan yang berlangsung, maka peluang IHSG untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya masih terbuka.

Proyeksi William, hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi dengan rentang pergerakan 6.789 - 7.034.

Beberapa saham yang bisa direkomendasikan Yugen Sekuritas antara lain:

- GGRM

- BBRI

- JSMR

- ICBP

- AALI

- BSDE

- AKRA

Jangan lupa menganalisis fundamental saham pilihan. Rekomendasi saham ini bukan bertujuan untuk mengajak membeli atau menjual saham tertentu. Keputusan investasi perlu mempertimbangkan profil risiko masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia