IHSG bisa melanjutkan penguatan



JAKARTA. Akhir pekan lalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,63% menjadi 4.481,63. Ini merupakan rekor baru dalam sejarah. Untuk perdagangan hari ini (4/2), ada potensi IHSG bisa melanjutkan penguatan.

Analis AAA Sekuritas, Andy Wibowo Gunawan, mengatakan, indeks akan memanfaatkan sentimen positif dari global dan regional untuk kembali memecahkan rekor. Apalagi, indeks Dow Jones memberi sinyal penguatan pasca rilis data ekonomi AS terbaru.

Menurut dia, IHSG akan menguji kenaikan di level 4.500.  Apalagi, secara teknikal, indeks ditutup sedikit di bawah upper bollinger bands. Hal ini mengindikasikan indeks masih punya tenaga untuk kembali naik. "Pendorong indeks akan datang dari sektoral perbankan yang sedang dalam tren bullish," ujar Andy.


Analis Samuel Sekuritas, M Alfatih, memperkirakan, penggerak IHSG juga akan datang dari emiten-emiten infrastruktur, perkebunan dan properti. "Namun, akan ada skenario lain jika investor melakukan aksi ambil untung," ujar Alfatih.

Prediksi Alfatih, IHSG di 4.445-4.520. Proyeksi Andy, IHSG hari ini akan cenderung bergerak naik di rentang 4.458-4.500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini