IHSG Bisa Menguat Lagi, Simak Pilihan Saham untuk Selasa, 13 Agustus 2024



MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih bergerak terbatas pada perdagangan hari ini, Selasa, 13 Agustus 2024. Selain proyeksi IHSG, simak juga rekomendasi saham hari ini dari Yugen Bertumbuh Sekuritas.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, gerak IHSG saat ini masih memiliki kecenderungan menguat dan berhasil menggeser rentang konsolidasi ke arah lebih baik. Salah satu faktor penopang IHSG yaitu mulai tercatatnya arus dana asing atau capital inflow dalam periode berjalan ini atau year to date

Masuknya asing menunjukkan bahwa minat investor luar masih cukup besar terhadap investasi di pasar modal Indonesia. Namun, masih terjadinya flukutuasi rupiah turut memberikan sentimen tersendiri terhadap pergerakan IHSG, sehingga, masih cukup besarnya potensi koreksi wajar tetap perlu diwaspadai. 


"Hari ini, IHSG berpotensi bergerak menguat terbatas," ujar William dalam risetnya. Rentang pergerakan IHSG hari ini di 7.178 - 7.308. 

Yugen Sekuritas juga membagikan rekomendasi saham yang layak dilirik hari ini, Selasa, 13 Agustus 2024. Namun, keputusan investasi tetap di tangan investor. Berikut pilihan saham dari Yugen Sekuritas:

- SMGR - BMRI - BBCA - TLKM - ITMG - AKRA - BSDE

Sekadar mengingatkan, Senin (13/8), IHSG ditutup dengan penguatan 0,56% ke 7.297,62. Investor asing mencatatkan nilai beli bersih Rp 511,05 miliar di pasar reguler. Saham yang paling banyak dibeli asing yaitu BMRI, BBCA, FILM, HRUM, dan INCO

Selanjutnya: Valuasi Saham Emiten Telekomunikasi Masih Tetap Seksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia