IHSG Cenderung Bertenaga di Akhir Pekan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini



MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguji batas atasnya pada perdagangan hari ini, Jumat, 2 Agustus 2024. Simak juga rekomendasi saham hari ini dari Yugen Bertumbuh Sekuritas. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya bilang, IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajarnya di akhir pekan ini. 

Rilis kinerja beberapa emiten akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. Namun, sentimen dari masih tercatatnya arus dana asing yang masih terjadi serta terjadinya fluktuasi nilai tukar Rupiah tetap perlu diwaspadai. 


"Jika belum mampu ditutup di atas resisten level terdekatnya maka dalam beberapa waktu mendatang maka IHSG masih akan cenderung bergerak sideways," kata William dalam risetnya. 

Sekadar mengingatkan, pada Kamis 1 Agustus 2024 kemarin, IHSG ditutup menguat 0,97% ke posisi 7.325,98. Asing mencatatkan nilai beli bersih Rp 860,93 miliar di pasar reguler. Tapi, sejak awal tahun, asing masih mencatatkan net sell Rp 14,38 triliun. 

Beberapa menu pilihan saham dari Yugen Sekuritas antara lain:

- BBNI

- ASII

- BMRI

- AALI

- UNVR

-ITMG

- SMRA

- PWON

Rekomendasi ini bukan ajakan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Sesuaikan keputusan investasi dengan tujuan dan profil risiko masing-masing. 

Selanjutnya: Genjot Kinerja, Grup Barito Andalkan Ekspansi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia