IHSG Dibuka Fluktuatif di Awal Perdagangan 8 Juli 2024, Begini Proyeksinya



MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG tercatat sedikit menguat di awal pembukaan perdagangan Senin (8/7), tetapi selang beberapa saat masuk dalam zona negatif.

IHSG tercatat di level 7.262 pada pembukaan pukul 09.00. Nilai ini naik tipis dari penutupan sebelumnya di Jumat (5/7) pekan lalu yang tercatat di level 7.253.  

Akan tetapi, penguatan ini tidak berlangsung lama. Beberapa menit kemudian, IHSG justru melemah dan menembus level 7.238. 


Baca Juga: Penguatan Cenderung Terbatas, Berikut Proyeksi IHSG dan Pilihan Saham Hari Ini

Analis BRI Danareksa Sekuritas menyampaikan dalam risetnya Senin (8/7) pagi, IHSG mulai menembus supply zone 7.140-7.76 dan berpotensi menguji resistensi berikutnya di 7.374. 

Untuk hari ini, Analis BRI Danareksa Sekuritas memproyeksikan, tren bearsih akan melambat dan support sementara yang perlu investor perhatikan adalah pada level 7.100. 

Diproyeksikan IHSG akan berada pada rentang suport 7.100 dan juga resisten pada level 7.307. Saham yang Analis BRI Danareksa sekuritas rekomendasikan beli adalah CTRA, ASSA, MBMA, sedangkan INKP disarankan jual. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha