IHSG Dibuka Melemah di Level 7.160 pada Perdagangan Kamis (1/9)



MOMSMONEY.ID - Awal September 2022, Kamis (1/9) pukul 09.00, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah ke level 7.160  Ada penurunan sebesar 18 poin dari penutupan sehari sebelumnya. 

Kemarin, IHSG juga dibuka negatif, tetapi pada akhir perdagangan justru positif ke level 7.178. Hal ini didorong penguatan pada sektor keuangan dan kesehatan. 

Baca Juga: Penutupan Agustus 2022, IHSG Dibuka Melemah


Sementara indeks AS justru dibuka lebih rendah. S&P misalnya, ditutup negatif karena sektor energi dan utlitas trennya turun. 

Menurut analis Mirae Asset Sekuritas dalam risetnya Kamis (1/9), hari ini investor mengamati data inflansi Indonesia pada bulan Agustus. Disamping itu, juga dipengaruhi oleh Indonesia mengeluarkan aturan tentang pembebsan retribusi kelapa sawit hingga akhir Oktober. 

Sementara secara teknikal IHSG bergerak beragam tetapi cenderung menguat. Kondisi ini karena IHSG masih berada dalam potensi bullish flag formation menurut analis teknikal Mirae Asset Sekuritas. 

Untuk hari ini, IHSG diproyeksi bergerak di kisaran 7;.123 hingga 7.230. Saham yang direkomendasikan beli adalah BUMI, PNBN, dan TLKM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha