IHSG diperkirakan menguat, simak rekomendasi saham JPFA, BRPT, dan JSMR



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona hijau pada perdagangan Jumat (12/6). IHSG tercatat menguat 0,57% atau 25,605 poin ke level 4.880,34.

Berdasar data Bursa Efek Indonesia (BEI), sektor keuangan menjadi penopang dengan penguatan hingga 1,80%. Setelahnya disusul sektor aneka industri dan sektor pertambangan yang meningkat masing-masing 1,20% dan 0,83%.

Di tengah mayoritas sektor yang mengalami penguatan, sektor agrikultur terkoreksi paling dalam hingga 1,71%. Setelahnya disusul sektor industri dasar dan kimia yang melemah 1%.

Baca Juga: Bursa Asia memerah Senin pagi, dipicu kekhawatiran akan gelombang kedua Covid-19

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengamati,  IHSG pada Jumat (12/6) ditutup menguat setelah mengalami pelemahan yang cukup signifikan pada awal perdagangan.

" Diakibatkan aksi bargain hunting investor terhadap saham yang terlihat melemah secara signifikan dalam waktu singkat," jelasnya dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Jumat (12/6)

Penguatan IHSG diperkirakan masih akan berlanjut pada perdagangan Senin (15/6). Secara teknikal, candlestick membentuk hanging man mengindikasikan adanya potensi penguatan dalam jangka pendek.

Editor: Yudho Winarto