IHSG diprediksi bergerak mixed



JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin ditutup menguat 33,76 poin atau 0,75% di angka 4.546,5. IHSG pada perdagangan hari ini, Kamis (24/10) diprediksi akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat.

Christandi Rheza Mihardja, Analis Sinarmas Sekuritas menjelaskan perdagangan IHSG hari ini akan dipengaruhi data harga, impor dan ekspor dari Amerika yang diperkirakan turun sebesar 0.4% dan 0.5%.

"Selain itu, dari China akan dirilis data manufaktur China yang diperkirakan menguat ke level 50,5," jelas Reza. Dia pun memprediksi IHSG akan bergerak mixed di level 4.515 - 4.594. Adapun saham-saham yang diperkirakan akan bergerak menguat adalah BMRI, ASRI, PTPP, dan SMCB.


Reza Priyambada, Kepala Riset Trust Securities berbeda pendapat. Dia memprediksi IHSG hari ini akan menguat di tengah laju bursa saham Asia yang melemah. "Apresiasi nilai tukar rupiah dan kembalinya asing mencatatkan nett buy memberikan sentimen positif bagi laju IHSG," jelas Reza.

Dia pun memperkirakan IHSG akan berada pada level support 4.500 - 4.520 dan level resistance 4.577 - 4.615. Reza menjelaskan IHSG berpola menyerupai shooting star mendekati upper bollinger bands (UBB). MACD kembali naik dengan histogram positif yang mendatar.

Adapun saham yang direkomendasikannya adalah KLBF, ASII, PTPP, dan ADHI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri