IHSG diprediksi bergerak terbatas pada Senin (3/5), saham-saham ini bisa ditimbang



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 17,345 poin atau 0,29% ke level 5.995,62 pada perdagangan pekan lalu, Jumat (30/4). Untuk perdagangan hari ini, Senin (3/5), IHSG diprediksi akan bergerak terbatas.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mencermati, pergerakan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar menjelang rilis data inflasi. Data perekonomian yang dijadwalkan rilis pada hari ini disinyalir masih akan terkendali. 

"Peluang kenaikan jangka pendek IHSG masih terbuka mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang turut menjadi penopang bagi pergerakan IHSG," ujarnya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Minggu (2/5). 

William memperkirakan, IHSG pada Senin (3/5) berpotensi bergerak dalam rentang terbatas di level 5.872 hingga 6.088. 

Baca Juga: IHSG terkoreksi dalam pekan lalu, ini prediksi pekan ini

Beberapa saham yang dapat dicermatinya seperti ASII, ICBP, TLKM, JSMR, BSDE, HMSP, AALI, dan TBIG.

Sementara itu, Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memperkirakan IHSG akan melanjutkan pelemahan pada perdagangan hari Senin.  Menurutnya, IHSG masih dibayangi kekhawatiran kasus Covid-19 dari India. Selain itu, kinerja keuangan emiten yang baru dirilis secara rata-rata masih di bawah ekspektasi. 

"Investor akan mencermati data inflasi per April 2021 yang akan segera di rilis," ujarnya dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Jumat (30/4). 

IHSG diproyeksikan bergerak dengan level support 5.975 hingga 5.956. Sementara itu level resistance-nya di 6.023 hingga 6.052. 

Di tengah IHSG yang diproyeksi melorot, Dennies menyarankan investor untuk mencermati saham GJTL, ADRO dan INCO.

Selanjutnya: Diterpa sentimen lelang frekuensi 5G, ini rekomendasi saham TLKM, FREN, EXCL & ISAT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi