IHSG Ditopang Sentimen Positif, Simak Saham Pilihan untuk Selasa (27/8)



MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus menguat didukung oleh sentimen positif untuk melaju. Jika terus mencetak rekor tertinggi atau all time high (ATH), maka peluang IHSG terus naik tetap terbuka pada perdagangan Selasa, 27 Agustus 2024.

IHSG ditutup dengan rekor baru 7.606,19 setelah menguat 0,82% pada Senin (26/8). Sementara rekor tertinggi intraday di 7.619,90. Kenaikan ini juga didukung asing yang mencatatkan nilai beli bersih atau net buy Rp 929,44 miliar. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat, perkembangan pola gerak IHSG terlihat kembali menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik. Selain itu, penguatan yang terjadi saat ini masih ditunjang oleh rilis laporan kinerja emiten sepanjang semester satu. 


Sentimen dari tercatatnya capital inflow yang mengalir deras sepanjang tahun ini turut menopang penguatan IHSG. "Sehingga, jika IHSG mampu mencetak rekor ATH secara beruntun, maka masih akan bergerak menguat hingga beberapa waktu mendatang," kata dia.

Rentang pergerakan IHSG diperkirakan di 7.499 - 7.654.

Beberapa rekomendasi saham hari ini dari Yugen Sekuritas antara lain:

- BBRI

- AKRA

- ASRI

- TLKM

 - ITMG

- ASII

- SMRA

 - LSIP

Selanjutnya: Kremlin: Bakal Ada Respons Balik Terhadap Serangan Ukraina di Kursk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia