IHSG menanti kabar dari Jokowi dan Prabowo



JAKARTYA. Meski banyak bergerak bervariasi, namun pada akhirnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhir pekan lalu mampu ditutup pada teritorial positif. Lantas, bagaimana prediksi pergerakannya awal pekan ini?

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada bilang, indeks hari ini bakal bergerak pada range support 4.860-4.885. Sementara, resistance -nya ada pada range 4.912-4.938.

Jika melihat posisi terakhir, IHSG mampu melewati target resisten (4.880-4.895) sehingga dapat membuka peluang kenaikan lanjutan. "Tetapi, perlu didukung oleh sentimen yang ada sehingga tidak menjadikan penguatan yang hanya sementara," imbuh Reza, (12/5).


Diharapkan posisi bursa saham Asia yang menguat meski tipis mampu menjadi salah satu penggerak IHSG. Saham SCMA, SMRA, ADHI, PWON, GGRM, TLKM, dan TAXI menjadi menu pilihan Reza hari ini.

Sementara Senior Research HD Capital Yuganur Wijanarko menjelaskan, IHSG menunggu dorongan dari regional dan beberapa katalis domestik positif seperti stabilnya suku bunga ke depan.

Satu hal lagi yang perlu menjadi perhatian pasar. IHSG juga tengah menunggu pengumuman pasangan cawapres Jokowi dan Prabowo.

"Sehingga, tinggal selangkah lagi IHSG breakout diatas 4.920 untuk menuju target psikologis  di level 5.000," tandas Yuganur. Hari ini, IHSG diprediksi akan bergerak pada support 4.845-4.815 dan resistance 4.920-5.000. Yuganur merekomendasikan saham BBRI, TLKM, ROTI, dan PTPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri