IHSG sesi kedua diprediksi sideways



JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sesi pertama perdagangan hari ini, Selasa (17/9) ditutup melemah 27,39 poin atau turun 0,61% menjadi 4.494,85. IHSG bergerak mixed, walaupun sempat menyentuh angka 4.536, IHSG akhirnya ditutup melemah.

Kiswoyo Adi Joe, Analis Investa Saran Mandiri memproyeksikan, IHSG sesi kedua bergerak sideway di kisaran angka 4.450 - 4.550. "Sepertinya akan sideway karena menunggu berita malam ini berkaitan dengan tapering Bank Sentral Amerika soal pengurangan stimulus," ujarnya kepada KONTAN, Selasa (17/9).

Kiswoyo juga merekomendasikan beberapa saham yang patut dicermati di sesi kedua, yakni; "JSMR, UNVR beli di bawah Rp 30.000 dan ASII beli di bawah Rp 6.500," paparnya.


Reza Priyambada, Kepala Riset Trust Securities menjelaskan, IHSG sesi pertama ditutup melemah karena dalam beberapa hari ke belakang IHSG mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dia juga memprediksi hal yang sama terjadi pada sesi kedua ini.

"IHSG juga terpengaruh oleh pelemahan mayoritas bursa saham Asia seiring penantian akan hasil rapat Federal Open Market Committee (FOMC) besok," kata Reza.

Reza memprediksi, IHSG sesi II berada di level support 4.470 - 4.489 dan level resistance 4.512 - 4.522. Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasinya adalah LPCK, MAPI, JPFA, LPKR, dan ROTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri