Ikea lebih fokus konsumen Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gerai furniture milik PT Hero Supermarket Tbk (HERO) yakni Ikea menyampaikan bahwa saat ini fokus pada konsumen Indonesia. Kendati sangat terkenal di Eropa, nyatanya perusahaan ini tak berfokus pada segmen ekspatriat.

Patrik Lindvall, Presiden Direktur HERO menyampaikan, ekspansi Ikea di Indonesia untuk memenuhi demand terhadap furniture dari pasar domestik. Saat ini perusahaan sudah memiliki satu gerai di Indonesia dan tengah berproses membangun gerai keduanya.

"Fokus Ikea di Indonesia adalah untuk masyarakat Indonesia, kami keseini untuk melayani konsumen Indonesia," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (6/9).


Dirinya menyampaikan belum menggarap pasar turis maupun ekspatriat di Indonesia, itulah sebabnya gerai kedua lebih menyasar pasar Jakarta Timur. Ketimbang ekspansi gerai, perusahaan bakal memperkuat titik-titik distribusi ke depannya.

"Tentu saja kami melihat untuk menambah hub untuk aksesibilitas, untuk lebih memberikan kenyamanan makanya ada online dan pick up point di Surabaya yang dekat dengan Bali," lanjutnya.

Saat ini menurutnya bisnis online milik perusahaan semakin kuat, apalagi dengan strategi integrasi dengan gerai-gerai miliknya. Selain memberikan pelayanan yang lebih prima kepada pelanggan hal ini juga akan membuat kinerja penjualan meningkat.

"Kami tidak melihat online dan offline secara terpisah tetapi satu kesatuan. Konsumen datang ke gerai dan melihat serta mencari solusi, ketika dia pulang dia diskusi dengan keluarga dan membeli secara online, jadi ini merupakan kombinasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .