KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19, emiten melakukan berbagai langkah penghematan. Misalnya saja, emiten barang konsumen yang melakukan pemangkasan terhadap beban iklan dan promosi. Menurut catatan Kontan.co.id, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) tetap melakukan investasi iklan dan promosi di tengah pandemi Covid-19, walaupun tidak sebesar biasanya. Direktur Keuangan Unilever Indonesia Arif Hudaya tidak memungkiri, investasi untuk promosi dan iklan sempat menurun di kuartal II 2020. Adapun di kuartal III 2020 kondisi sudah mulai membaik sehingga investasi terhadap iklan dan promosi mulai kembali seperti saat sebelum pandemi melanda. "Hal ini terefleksikan di kuartal III, di mana secara menyeluruh brand-brand kami tumbuh lebih besar dibanding market yang relatif turun di kuartal III," Arif pekan lalu.
Iklan dan promosi emiten barang konsumsi fokus pada produk potensial
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19, emiten melakukan berbagai langkah penghematan. Misalnya saja, emiten barang konsumen yang melakukan pemangkasan terhadap beban iklan dan promosi. Menurut catatan Kontan.co.id, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) tetap melakukan investasi iklan dan promosi di tengah pandemi Covid-19, walaupun tidak sebesar biasanya. Direktur Keuangan Unilever Indonesia Arif Hudaya tidak memungkiri, investasi untuk promosi dan iklan sempat menurun di kuartal II 2020. Adapun di kuartal III 2020 kondisi sudah mulai membaik sehingga investasi terhadap iklan dan promosi mulai kembali seperti saat sebelum pandemi melanda. "Hal ini terefleksikan di kuartal III, di mana secara menyeluruh brand-brand kami tumbuh lebih besar dibanding market yang relatif turun di kuartal III," Arif pekan lalu.