JAKARTA. Emiten yang berbisnis di industri televisi masih mengandalkan pendapatan iklan untuk menggenjot pertumbuhan kinerja keuangan. Selain itu, perusahaan pengelola stasiun televisi juga terus melakukan efisiensi. Tengok yang dilakukan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). Induk usaha stasiun televisi SCTV ini menargetkan pendapatan sepanjang 2012 bisa tumbuh hingga 20% dari realisasi pendapatan tahun ini. "Kami konservatif mengharapkan revenue bisa tumbuh sekitar 10%-20% pada 2012," kata Fofo Sariaatmadja, Chief Executive Officer SCMA, Kamis (3/11). Ia menuturkan, pertumbuhan pendapatan terutama didorong oleh kenaikan pendapatan iklan. Menurut hitungan Fofo, pendapatan iklan bisa tumbuh hingga 20% di 2012. "Yang penting ekonomi tumbuh, hingga konsumsi di pasar juga meningkat. Situasi itu akan berdampak terhadap pendapatan televisi," papar dia.
Iklan naik, kinerja pun kian cantik
JAKARTA. Emiten yang berbisnis di industri televisi masih mengandalkan pendapatan iklan untuk menggenjot pertumbuhan kinerja keuangan. Selain itu, perusahaan pengelola stasiun televisi juga terus melakukan efisiensi. Tengok yang dilakukan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). Induk usaha stasiun televisi SCTV ini menargetkan pendapatan sepanjang 2012 bisa tumbuh hingga 20% dari realisasi pendapatan tahun ini. "Kami konservatif mengharapkan revenue bisa tumbuh sekitar 10%-20% pada 2012," kata Fofo Sariaatmadja, Chief Executive Officer SCMA, Kamis (3/11). Ia menuturkan, pertumbuhan pendapatan terutama didorong oleh kenaikan pendapatan iklan. Menurut hitungan Fofo, pendapatan iklan bisa tumbuh hingga 20% di 2012. "Yang penting ekonomi tumbuh, hingga konsumsi di pasar juga meningkat. Situasi itu akan berdampak terhadap pendapatan televisi," papar dia.