RIO DE JANEIRO. Kendati persiapan infrastruktur molor, perhelatan Piala Dunia Brasil 2014 diyakini bakal ampuh menyihir perhatian seluruh warga dunia. Perusahaan penyiaran asal Amerika Serikat (AS), ESPN, menjadi salah satu sponsor Piala Dunia yang optimistis bisa mendulang untung berlimpah lewat perhelatan empat tahunan itu. Prediksi ESPN, Piala Dunia Brasil 2014 bakal mendulang pendapatan iklan lebih tinggi ketimbang Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan. Ed Erhardt, Presiden Customer Marketing and Sales ESPN mengatakan, pihaknya memprediksi ada lonjakan signifikan dari pendapatan iklan di Piala Dunia 2014. "Meski selama ini publikasi Piala Dunia 2014 fokus pada isu protes dan persiapan kurang, Piala Dunia tahun ini akan mendapat sambutan tinggi dari warga dunia," ujar Erhardt, seperti dilansir oleh Latin Post, Senin (14/4). Salah satu indikator pendukung adalah semakin banyaknya jaringan televisi dunia yang menyiarkan pertandingan liga terkenal, dan Liga Champions. Misalnya, minat warga AS pada pertandingan bola meningkat dalam beberapa tahun terakhir.
Iklan Piala Dunia berlimpah
RIO DE JANEIRO. Kendati persiapan infrastruktur molor, perhelatan Piala Dunia Brasil 2014 diyakini bakal ampuh menyihir perhatian seluruh warga dunia. Perusahaan penyiaran asal Amerika Serikat (AS), ESPN, menjadi salah satu sponsor Piala Dunia yang optimistis bisa mendulang untung berlimpah lewat perhelatan empat tahunan itu. Prediksi ESPN, Piala Dunia Brasil 2014 bakal mendulang pendapatan iklan lebih tinggi ketimbang Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan. Ed Erhardt, Presiden Customer Marketing and Sales ESPN mengatakan, pihaknya memprediksi ada lonjakan signifikan dari pendapatan iklan di Piala Dunia 2014. "Meski selama ini publikasi Piala Dunia 2014 fokus pada isu protes dan persiapan kurang, Piala Dunia tahun ini akan mendapat sambutan tinggi dari warga dunia," ujar Erhardt, seperti dilansir oleh Latin Post, Senin (14/4). Salah satu indikator pendukung adalah semakin banyaknya jaringan televisi dunia yang menyiarkan pertandingan liga terkenal, dan Liga Champions. Misalnya, minat warga AS pada pertandingan bola meningkat dalam beberapa tahun terakhir.