IKT menggelar penawaran awal IPO hingga 22 Juni 2018



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IKT) siap go public. Melalui penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO), IKT berniat menerbitkan maksimal 561,10 juta saham. Ini setara 30% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

IKT akan menggelar penawaran awal atau bookbuilding pada 24 Mei hingga 22 Juni tahun ini. Harga IPO akan ditetapkan pada 25 Juni 2018, sementara pencatatan perdana saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan pada 10 Juli 2018.

Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II ini akan mengalokasikan 50% dana IPO untuk belanja modal atau capital expenditure (capex). Selanjutnya 25% dana IPO untuk perpanjangan sewa lahan, dan sisanya untuk memperkuat modal kerja perusahaan.

IKT mengelola terminal yang dioperasikan secara komersial untuk jasa pelayanan terminal kendaraan. "IKT telah mengelola lahan di pelabuhan Tanjung Priuk seluas 31 hektare dengan kapasitas 700.000 unit kendaraan per tahun," kata Direktur Utama IKT Chiefy Adi Kusmargono, Minggu (27/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati