Imam Budi: Ridwan Kamil Bakal Bangun Monorel di Depok Jika Menang Pilkada Jakarta



KONTAN.CO.ID - DEPOK. Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil disebut bakal membangun monorel di Depok jika menang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Imam Budi Hartono usai mendaftarkan diri sebagai calon wali kota Depok di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Depok, Kamis (29/8/2024).

Imam Budi Hartono mengetahui janji politik tersebut saat berbincang dengan Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.


"Insya Allah, (soal transportasi) kemarin, saya bertemu dengan Ridwan Kamil. Pak Ridwan Kamil, Insya Allah, kalau nanti jadi gubernur, (kan) Depok (akan menjadi bagian) dari Jakarta karena (masuk) daerah aglomerasi," ujar Imam.

Baca Juga: Maju Pilkada Jakarta, Ini Harta Kekayaan Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono-Rano Karno

Ridwan Kamil, menurut Imam, akan memberikan hadiah kepada Depok dengan membangun monorel di kota tersebut.

"Beliau, Insya Allah, akan memberikan hadiah kepada Depok untuk membangun monorel di Kota Depok," tambah Imam.

Imam Budi Hartono memang kerap kali membeberkan janji politik saat hendak berangkat ke KPUD Depok bersama pasangannya, Ririn Farabi Arafiq.

Salah satu janji politik lainnya yang disampaikan Imam adalah melanjutkan program Kartu Depok Sejahtera (KDS) besutan Wali Kota Depok Mohammad Idris dengan sebutan KDS Plus.

Imam tidak menjelaskan secara perinci mengenai KDS Plus ini. Namun, dia menjanjikan uang insentif kepada kaum duafa dan masyarakat miskin di Kota

"Ke depan, kami harus membantu mereka yang duafa, kami harus membantu mereka yang miskin, untuk membuat program-program ke depan agar Depok bisa tambah barokah, agar Depok bisa lebih sejahtera," ujar Imam.

Selain itu, Imam juga berjanji akan memberikan dana insentif untuk pemuka agama.

"Kami akan memberikan dana insentif buat para ulama, untuk pemimpin rohani, dan dana insentif plus untuk mereka yang membantu mensejahterakan, meramaikan rumah-rumah ibadah," ucap Imam.

Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq merupakan bakal pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Depok yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Dua partai politik ini berhasil mengumpulkan 20 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok berdasarkan hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Di luar pencalonan ini, Imam menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Daerah (PKS) Depok dan masih menjabat sebagai wakil wali kota Depok. Sementara itu, Ririn adalah Ketua DPD Himpunan Wanita Karya Kota Depok dan Ketua DPD Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG).

Baca Juga: PDI-P Buka Peluang Ajukan Anies Baswedan di Pilkada Jabar?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Imam Budi Bocorkan Janji Ridwan Kamil Bangun Monorel di Depok jika Menang Pilkada Jakarta", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/08/29/16324481/imam-budi-bocorkan-janji-ridwan-kamil-bangun-monorel-di-depok-jika-menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati