Inaca yakin Jonan paham tugasnya sebagai Menhub



JAKARTA. Sekretaris Jenderal Indonesia National Air Carriers Association (Inaca) Teuku Burhanudin percaya Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memahami permasalahan yang ada di dunia sektor transportasi publik.

Meski berasal sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (persero), namun Teuku yakin sektor transportasi udara, darat, dan laut juga akan dipahami oleh Jonan. "Dia (Jonan) memahami transportasi publik, sebelum di PT KAI dia nggak pernah di kereta api. Nggak pernah kan. Ternyata kereta api bagus," ujar Teuku di bilangan SCBD, Senin (27/10).

Menurut Teuku, Jonan akan menghadapi banyak permasalahan transportasi umum bukan hanya di kereta api saja. Teuku memahami bahwa hal yang paling repot dalam dunia transportasi ada di darat. "Yang banyak masalah publik transport, darat, problem paling krusial disitu," ungkap Teuku.


Teuku juga menjelaskan dari dunia penerbangan mempunyai beberapa masalah. Dalam hal ini Jonan akan mengurusi maskapai penerbangan dalam urusan regulasi yang bisa menyelamatkan industri penerbangan. "Saat ini kondisi maskapai di lapangan kita tidak seperti tahun-tahun lalu, hal itu yang perlu diperhatikan," jelas Teuku. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan