KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keyakinan konsumen pada bulan Februari 2021 nampak meningkat. Berdasarkan survei konsumen Bank Indonesia (BI), Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) bulan Februari 2021 ada di level 85,8, lebih tinggi dari capaian di Januari 2021 yang ada di level 84,9. “Perbaikan ditopang oleh membaiknya persepsi konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini, meski ekspektasi konsumen terhadap kondisi ekonomi ke depan relatif turun tipis tetapi stabil,” ujar Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam laporannya, Senin (8/3). Terperinci, perbaikan persepsi konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini tercermin dari Indeks Kondisi Ekonomi (IKE) saat ini Februari 2021 yang sebesar 65,1 atau membaik dari 63,0 pada bulan sebelumnya.
Indeks keyakinan konsumen (IKK) bulan Februari naik ke level 85,8
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keyakinan konsumen pada bulan Februari 2021 nampak meningkat. Berdasarkan survei konsumen Bank Indonesia (BI), Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) bulan Februari 2021 ada di level 85,8, lebih tinggi dari capaian di Januari 2021 yang ada di level 84,9. “Perbaikan ditopang oleh membaiknya persepsi konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini, meski ekspektasi konsumen terhadap kondisi ekonomi ke depan relatif turun tipis tetapi stabil,” ujar Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam laporannya, Senin (8/3). Terperinci, perbaikan persepsi konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini tercermin dari Indeks Kondisi Ekonomi (IKE) saat ini Februari 2021 yang sebesar 65,1 atau membaik dari 63,0 pada bulan sebelumnya.