KONTAN.CO.ID - Perubahan perilaku dan karakteristik pelanggan terus berubah dinamis seiring dengan kebutuhan yang terus berkembang. Pengalaman pelanggan menjelma sebagai nilai tambah bagi perusahaan dalam persaingan memenangkan hati pelanggan. Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan kebutuhan pelanggan kini menjadi faktor utama proses pengembangan strategi, sumber daya dan implementasi bisnis bagi pelaku industri tekfin, khususnya kategori pembayaran digital. Hal itulah yang turut diterapkan oleh OVO sebagai platform pembayaran digital terdepan di Indonesia , dan strategi memenangkan hati pelanggan itu pula yang akhirnya mengantarkan OVO meraih indeks pengalaman pelanggan (customer experience) tertinggi, yaitu sebesar 7.946, di kategori pembayaran digital, sebagaimana diungkapkan oleh Survei Indeks Pengalaman Pelanggan 2021. Menurut survei tersebut, OVO berhasil menciptakan pengalaman perjalanan pelanggan yang positif, sehingga indeks pengalaman pelanggan OVO mencapai nilai tertinggi di kategori pembayaran digital, khususnya berdasarkan penilaian atas dua dari empat dimensi, yaitu: - Dimensi kognitif, di mana OVO mampu memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan manfaat lebih dibandingkan biaya yang dikeluarkan. - Dimensi perilaku yang membuktikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan layanan OVO serta kemudahan mendapatkan penyelesaian jika menyampaikan keluhan. Pemenuhan kedua dimensi di atas menciptakan loyalitas pengguna OVO yang cenderung lebih baik dibandingkan merek yang lain.
Indeks Pengalaman Pelanggan OVO Tertinggi di Kategori Pembayaran Digital
KONTAN.CO.ID - Perubahan perilaku dan karakteristik pelanggan terus berubah dinamis seiring dengan kebutuhan yang terus berkembang. Pengalaman pelanggan menjelma sebagai nilai tambah bagi perusahaan dalam persaingan memenangkan hati pelanggan. Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan kebutuhan pelanggan kini menjadi faktor utama proses pengembangan strategi, sumber daya dan implementasi bisnis bagi pelaku industri tekfin, khususnya kategori pembayaran digital. Hal itulah yang turut diterapkan oleh OVO sebagai platform pembayaran digital terdepan di Indonesia , dan strategi memenangkan hati pelanggan itu pula yang akhirnya mengantarkan OVO meraih indeks pengalaman pelanggan (customer experience) tertinggi, yaitu sebesar 7.946, di kategori pembayaran digital, sebagaimana diungkapkan oleh Survei Indeks Pengalaman Pelanggan 2021. Menurut survei tersebut, OVO berhasil menciptakan pengalaman perjalanan pelanggan yang positif, sehingga indeks pengalaman pelanggan OVO mencapai nilai tertinggi di kategori pembayaran digital, khususnya berdasarkan penilaian atas dua dari empat dimensi, yaitu: - Dimensi kognitif, di mana OVO mampu memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan manfaat lebih dibandingkan biaya yang dikeluarkan. - Dimensi perilaku yang membuktikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan layanan OVO serta kemudahan mendapatkan penyelesaian jika menyampaikan keluhan. Pemenuhan kedua dimensi di atas menciptakan loyalitas pengguna OVO yang cenderung lebih baik dibandingkan merek yang lain.