Indibiz Ajak Guru Jawa Barat Melakukan Akselerasi Pendidikan Lewat Digital Learning



MOMSMONEY.ID - Indibiz, ekosistem solusi digital dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen mendorong digitalisasi pendidikan salah satunya melalui penyelenggaraan Indonesia Digital Learning (IDL). 

Memasuki Era 5.0, teknologi dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas kehidupan serta membawa dampak positif pada masyarakat. Salah satunya adalah digitalisasi yang saat ini diterapkan pada berbagai aspek termasuk pendidikan. 

Tahun ini, Indibiz melakukan penyelenggaraan IDL pada 550 guru se Jawa Barat IDL merupakan program pelatihan & pengembangan kompetensi digital guru dan siswa untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar. 


Rangkaian pelatihan digital yang diberikan diantaranya Pedagogik, IoT Prototype Competition, dan Kompetisi Video Digitalisasi Pendidikan mendapat sambutan yang hangat bagi peserta dari siswa/siswi SMA/SMK. puluhan SMA/SMK se Jawa Barat ikut berpartisipasi menampilkan prototype IoT terbaiknya yang memiliki nilai daya guna bagi masyarakat.

 Baca Juga: Indibiz Ikut Berpartisipasi Dalam Mudik Bersama Telkom Group dan BUMN

Executive Vice President (EVP) Telkom Jawa Barat, Saiful Hidajat mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bentuk nyata komitmen Indibiz dari Telkom untuk memberikan dukungan kepada digitalisasi dunia pendidikan. Tenaga pendidik dan siswa didik di Jawa Barat ini memiliki potensi yang sangat besar. 

"Kami harap melalui pelatihan digital pedagogik ini akan meningkatkan kapabilitas tenaga pendidik dalam implementasi kurikulum merdeka dan semakin menyesuaikan dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan industri,” jelasnya.

Saiful juga mengungkapkan bahwa Telkom berharap program Indonesia Digital Learning ini, mendukung tenaga didik untuk mengedepankan pedagogik dalam implementasi kurikulum merdeka sehingga tercipta generasi penerus yang lebih berdaya saing.

Eddy Purwanto selaku Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat menuturkan bahwa saat ini siswa bisa belajar dari mana saja, apalagi dengan adanya kurikulum merdeka mungkin kedepannya bahkan tidak terbatas hanya di ruang-ruang kelas dan semakin luas. 

Sementara itu, Senior General Manager Social Responsibility Telkom Indonesia Hery Susanto menyampaikan bahwa program ini merupakan upaya peningkatan kualitas para pendidik Indonesia sebagai talenta digital di dunia pendidikan pada era digital saat ini.

"Program ini merupakan langkah strategis Telkom dalam upaya peningkatan kompetensi guru untuk mendukung tujuan pemerintah dalam menyongsong generasi emas 2045 dengan generasi yang unggul dan tangguh,” jelas Hery.

Diharapkan melalui penyelenggaraan Indonesia Digital Learning ini, Telkom melalui Indibiz dapat senantiasa berkontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia serta mewujudkan salah satu misinya yaitu mengembangkan talenta digital unggulan serta mendorong kemampuan digital dan tingkat adopsi digital bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha