IndiHome gangguan, Telkom siapkan kompensasi ke para pelanggan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Sehubungan terjadinya gangguan pada Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Jawa-Sunda-Kalimantan (Jasuka) ruas Batam – Pontianak hari Minggu (19/9), lalu PT Telkom Indonesia Tbk akan memberikan kompensasi ke pelanggan IndiHome yang terdampak.

Menurut emiten berkode saham TLKM itu, kompensasi sesuai aturan yang berlaku. Telkom akan memberi kompensasi sebagaimana tertuang dalam kontrak saat awal berlangganan. sesuai dengan segmen pelanggan.

Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan mengatakan, kenyamanan pelanggan adalah fokus utama Telkom. Dan sejak tanggal 20 September layanan telah dapat digunakan untuk kegiatan pelanggan, seperti learn from home atau work from home.


E Kurniawan menegaskan, Telkom tidak menginginkan terjadinya gangguan kabel laut yang mengakibatkan penurunan kualitas yang dirasakan pelanggan. Maka, Telkom mengalihkan routing layanan ke network lain. Dan saat ini fokus untuk mempercepat perbaikan kabel laut Jasuka serta memberikan win win solution bagi pelanggan.

“Terkait pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021,” jelas E. Kurniawan, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (23/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian