IndoBuildTech Expo 2020 digelar secara virtual, ini jadwalnya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kreatif dan inovatif menyiasati kendala social distancing di masa adaptasi kebiasaan baru, PT Debindo-ITE memutuskan menggelar IndoBuildTech Expo 2020 secara virtual.

Pameran tahunan teknologi building material dan interior ini telah mengembangkan sebuah platform interaktif online guna mempertemukan para Exhibitor dan Visitor secara virtual melalui IndoBuildTech Digital Fair.

Debindo-ITE bekerjasama dengan Virtu-Ex selaku fasilitator platform digital dalam rangka mewujudkan pameran building material dan interior berbasis online ini.

IndoBuildTech Digital Fair akan digelar dari 30 September - 11 Oktober 2020. Pameran ini diharapkan menjadi motor penggerak para pelaku industri teknologi bahan bangunan dan interior untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas dengan keunggulan platform digital, karena tidak terkendala oleh faktor jarak dan waktu, sehingga interaksi bisnis tetap dapat berjalan secara efisien dan efektif.

Baca Juga: Memasuki era new normal dengan virtual meeting system

Raditia Zafir Ahmad, General Manager Debindo - ITE mengatakan, keunggulan tersebut mendorong semakin banyak pebisnis, pelanggan dan masyarakat luas untuk memperoleh solusi kebutuhan produk atau jasa melalui pameran online.

Menggunakan platform website dengan tampilan layout 3D, booth pameran dirancang layaknya pada pameran offline, di mana semua booth virtual menampilkan inovasi produk unggulan terkini, dan masing-masing booth virtual dilengkapi dengan menu interaktif.

"IndoBuildTech Digital Fair ini dapat diakses dengan menggunakan laptop, PC, maupun smartphone sehingga para pengunjung online berkesempatan untuk berkunjung dan berinteraksi dengan para exhibitor secara real time," kata Raditia dalam press rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (9/9).

Pengunjung dapat melakukan registrasi online melalui https://www.indobuildtech.com/For-Visitors/Get-your-Access.

Raditia bilang, memasuki dan menjelajah area pameran online rasanya akan sangat berbeda dengan di pameran offline. Pasalnya, mobilitasnya lebih mudah, semudah menggerakkan menu navigasi yang tersedia di layar user device.

Pengalaman baru tersebut didukung dengan inovasi fitur-fitur dan menu interaktif untuk menjelajahi pameran secara lebih fleksibel, untuk mengunjungi berbagai booth, showroom dan mengikuti sesi presentasi serta program bisnis lainnya.

Kegiatan interaksi online-real time dengan peserta pameran dapat dilakukan oleh para pengunjung melalui Live Chat serta Interactive video and voice call guna mendapatkan penjelasan lebih lanjut dari peserta pameran mengenai produk yang diminati, mulai dari spesifikasi produk, petunjuk penggunaan, harga satuan maupun paket, hingga delivery dan layanan purna-jual.

Menjrur Raditia, pengalaman baru yang juga menambah keuntungan dan manfaat berkunjung secara online adalah kemudahan dalam memperoleh data dan informasi produk terkini melalui fitur Showroom Tour.

Tidak hanya informasi produk terkini, pengunjung juga dapat menyimpan informasi produk favorit sebagai referensi rencana belanja produk melalui fitur Bookmark.

Bagi para peserta pameran, pengalaman baru dalam berpameran dan berinteraksi online dengan para pengunjung, juga mendatangkan nilai tambah tersendiri antara lain berupa Enhanced market database, yaitu data pengunjung yang komprehensif dan akurat yang akan diberikan kepada exhibitor pasca pameran sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas database serta mendapat kesempatan lebih untuk menjaring potential buyer.

Baca Juga: Pertamina bidik nilai transaksi Rp 7,5 miliar dari ajang Pertamina SMEXPO 2020

Dengan menjadi peserta IndoBuildTech Digital Fair, maka exhibitor juga dapat meningkatkan jangkauan basis pelanggan potensial, meningkatkan segmen pasar baru dan product exposure serta meningkatkan brand awareness secara global.

Exhibitor juga berpameran dengan durasi lebih panjang daripada pameran offline, karena IndoBuildTech Digital Fair diselenggarakan selama 12 hari sehingga peluang interaksi bisnis dengan buyer and customer lebih besar.

"Dengan demikian, mendekati pengujung tahun 2020 dan indikator ekonomi yang lebih baik tahun depan serta selaras dengan tren go digital di semua sektor maka penyelenggaraan IndoBuildTech Digital Fair 2020 akan mendorong para visitor dan exhibitor online untuk merasakan manfaat dan nilai tambah dari kegiatan berinteraksi melalui platform digital," pungkas Aditia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto