Indofood Kembali Gelar Festival Bogasari, Targetkan 10.000 Pengunjung



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) melalui Divisi Bogasari kembali menggelar festival kuliner yang akan diisi aneka produk usaha kecil dan menengah (UKM). Acara yang bernama Festival Bogasari ini akan berlangsung di Atrium Royal Plaza, Surabaya selama 2 hari dari tanggal 3-4 Februari 2024. 

Festival Bogasari yang pertama di tahun 2024 ini tidak hanya akan menghibur pengunjung dengan suguhan aneka makanan, tapi berbagai kompetisi menarik, baik berupa makanan dan pakaian atau fesyen. 

“Karena itulah kami menargetkan 10 ribu pengunjung yang akan menghadiri Festival Bogasari yang mempercayakan Surabaya sebagai kota perdana. Bahkan Festival Bogasari ini  cocok untuk dikunjungi berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, pelajar, sampai kalangan orangtua,” ungkap Julius Ronadi, Vice President (VP) Sales Bogasari Area 3 dalam siaran pers, Jumat (2/2). 


Lebih rinci, Julius memaparkan Festival Bogasari 2024 mengusung tiga konsep sekaligus yakni edukasi, rekreasi dan apresiasi. Konsep edukasi, lanjutnya, dengan menggelar empat kompetisi yang melibatkan berbagai kelompok usia dan keluarga. 

Keempat kompetisi tersebut adalah Lomba Kreasi Roti Bekal Anak yang melibatkan anak dan ibu, Lomba Kreasi Comic Cake dan Kreasi Cromboloni yang akan diikuti siswa SMK jurusan tata boga, Bogasari Recycle Fashion Competition yang melibatkan usia 7 tahun sampai 17 tahun. 

Melalui lomba ini, para peserta akan diuji keahlian membuat dan menyajikan makanan berbasis tepung terigu yang menarik dan kaya nutrisi. 

“Dan kompetisi ini sangat diminati masyarakat dari berbagai kalangan. Terlebih khusus Lomba Kreasi Comic Cake dan Kreasi Cromboloni yang akan diikuti 100 siswa SMK yang dibagi dalam 50 kelompok atau tim dan berasal 7 SMK. Sedangkan Lomba Kreasi Roti Bekal Anak akan diikuti 49 pasangan ibu dan anak atau sebanyak 98 peserta. Lomba ini pasti seru dan menarik,” kata Julius. 

Baca Juga: Indofood (INDF) Menjawab Tuntutan ESG Global yang Semakin Besar dan Rekomendasi Saham

Para siswa SMK yang ikuti berkompetisi adalah SMK Negeri 8 Surabaya, SMK Negeri 2 Trenggalek, SMK Negeri 1 Lamongan, SMK Negeri 1 Cerme Gresik, SMK Negeri 6 Surabaya, SMK Katolik Mater Amabilis Surabaya, dan SMK 17 Agustus Surabaya. 

Konsep edukasi lainnya adalah demo masak yang akan dibawakan oleh Hadi Haudi, baker ahli dari Bogasari Baking Center (BBC) dan Selebgram Nicky Tirta yang akan mendemokan resep “Cronigiri”, serta Tiktok Creative Workshop. Workshop selama 60 menit ini  akan menghadirkan pakar media social dari Sociworks Brand Agency yang akan mengajarkan cara membuat video Tiktok yang menarik untuk produk roti dan mie. 

Dari aspek rekreasi ada eksibisi berupa hiburan Dancing Noodle dan Talent Show. Rekreasi yang wajib dinikmati selama 2 hari adalah wisata kuliner karena Festival Bogasari akan menghadirkan puluhan jenis produk makanan berbasis terigu yang dijajakan oleh UKM mitra binaan yang terkenal di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Seperti produk almond crispy, pie crispy, cookies dan snack, pie brownies sosis lemper, sosis solo, lolita cake, kembang goyang, pia aneka rasa, donat, cromboloni, bolen, aneka strudel, aneka pastry, kue nastar dan masih banyak menu menarik lainnya. 

Ke-20 UKM yang akan membuka stan penjualan di Festival Bogasari mulai pukul 10 pagi sampai 9 malam adalah Pawon Kue , Lolita Cake, Bakery & Cookies, Bakpia Ulir, Roti Baso Surabaya, Alima, Echiro, Prutty Patisserie, Kebab dan Burger 86, Paguyuban Kue Mutiara Sari, Bakso Tennis Pak Nur Sahid, Siomay Bandung Ny. Soein, Allelly Bluder Madiun, Raja Pisang Keju Arjuna, Sanggar Kartini, Club Alumni Bogasari Baking Center, Dyanda Coffee & Bakery, Nutsafir Nutritious Cookies, Affan Terang Bulan Crispy, Gosyen, Dimsumi, Sari Roti, serta aneka produk dari Indofood Grup seperti NICI, Indomie, mineral CLUB dan lain-lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat