JAKARTA. Pemilik jaringan ritel Indomaret dan Indomaret Point, PT Indomarco Prismatama, akhirnya resmi masuk ke bisnis restoran. Lewat perusahaan patungan dengan Sato Restaurant System Co Ltd, yaitu PT Indosato Jaya Makmur, perusahaan ini akan mengembangkan restoran Jepang bernama Washoku Sato di Indonesia. Di perusahaan patungan ini, Indomarco Prismatama menguasai saham mayoritas sebesar 81%, sementara 19% sisanya oleh Sato Restaurant. Adapun modal anak usaha itu sebesar ¥ 170.000 atau sekitar Rp 20 miliar. Indosato memilih pusat belanja Central Park di Jakarta Barat sebagai restoran perdana Washoku Sato di Indonesia. Presiden Direktur Indosato Jaya Makmur, Laurensius Tirta Widjaja menjelaskan, perusahaannya menggandeng Sato lantaran sama-sama memiliki jaringan gerai luas. "Di samping itu, kedua perusahaan juga membidik target pasar sama, yaitu keluarga," jelasnya usai pembukaan gerai Washoku Sato, Senin (16/9).
Indomarco merambah bisnis restoran Jepang
JAKARTA. Pemilik jaringan ritel Indomaret dan Indomaret Point, PT Indomarco Prismatama, akhirnya resmi masuk ke bisnis restoran. Lewat perusahaan patungan dengan Sato Restaurant System Co Ltd, yaitu PT Indosato Jaya Makmur, perusahaan ini akan mengembangkan restoran Jepang bernama Washoku Sato di Indonesia. Di perusahaan patungan ini, Indomarco Prismatama menguasai saham mayoritas sebesar 81%, sementara 19% sisanya oleh Sato Restaurant. Adapun modal anak usaha itu sebesar ¥ 170.000 atau sekitar Rp 20 miliar. Indosato memilih pusat belanja Central Park di Jakarta Barat sebagai restoran perdana Washoku Sato di Indonesia. Presiden Direktur Indosato Jaya Makmur, Laurensius Tirta Widjaja menjelaskan, perusahaannya menggandeng Sato lantaran sama-sama memiliki jaringan gerai luas. "Di samping itu, kedua perusahaan juga membidik target pasar sama, yaitu keluarga," jelasnya usai pembukaan gerai Washoku Sato, Senin (16/9).