Indomilk masih fokus garap segmen anak-anak



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indolakto terus mengandalkan produk susu Indomilk untuk bisa menjaga pangsa pasar di segmen anak-anak. Apalagi produk susu menyumbang kontribusi cukup baik terhadap induk usaha yakni PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) sampai kuartal III tahun ini. Vanda Ratana, General Manager Marketing Indomilk Susu Cair PT Indolakto menyampaikan bahwa sejak 50 tahun berbisnis Indomilk memang menyasar anak-anak dan keluarga. Oleh karena itu, kampanye yang dilakukan memang untuk menyasar dua segment tersebut. "Kalau produk Indomilk memang targetnya ke anak-anak," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (12/12). Oleh karena itu, dirinya mengatakan aktif melakukan kampanye dan dukungan terhadap basic foundation di segmen anak-anak. Perusahaan sendiri menyasar segmen anak-anak usia 6 tahun hingga 12 tahun sebagai pasar terbesar di samping juga ada segmen keluarga. Namun dirinya belum mau bicara banyak mengenai penetrasi pasar untuk tahun depan. Yang jelas, saat ini perusahaan masih fokus pada segmen anak-anak dan keluarga. Untuk rencana produksi dirinya juga belum membeberkan, seperti diketahui saat ini perusahaan memiliki pabrik di Jakarta, Sukabumi, Pandaan, Purwosari. "Soal fasilitas produksi dan bahan baku di website ada beberapa plant. Untuk ekspansi tunggu saja press release dari ICBP itu juga nanti akan ada annual report," lanjutnya. Berdasarkan catatan Kontan.co.id, ICBP sampai dengan kuartal III tercatat membukukan penjualan Rp 27,43 triliun atau naik 3,6% dibandingkan tahun sebelumnya. Kontributor terbesar masih dari mie instan yang mencapai 63%, sedangkan produk dairy sebesar 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Dessy Rosalina