Indomobil Finance Optimisis Target Tahun Ini Tercapai



JAKARTA. Kendati krisis Eropa masih menghantui, kepercayaan konsumen di negara emerging market seperti Indonesia kelihatannya tidak goyang. Bahkan, semakin mendorong optimisme perusahaan pembiayaan dalam negeri melewati paruh pertama 2010 dengan baik.

Direktur Indomobil Finance Indonesia (IMFI) Gunawan mengungkapkan, pihaknya mematok target penyaluran pembiayaan tahun ini lebih tinggi, yaitu sekitar Rp 2,5 triliun sampai Rp 3 triliun dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 1,5 triliun.


"Realisasi penyaluran kredit untuk kendaraan bermotor roda empat, roda dua, termasuk alat berat pada kuartal pertama 2010 ini hampir Rp 1 triliun. Pencapaian penyaluran pinjaman kuartal pertama tahun ini, empat kali lipat lebih tinggi dibanding 2009 lalu," tutur dia.

Gunawan optimistis, IMFI bakal mampu menyerap penyaluran pinjaman Rp 2,5-3 triliun. Untuk merealisasikannya, IMFI akan menerapkan strategi penyaluran pembiayaan dengan memberlakukan suku bunga pinjaman yang kompetitif. "Selain itu, kami juga akan memperluas jaringan kerjasama dengan diler, sehingga target yang dipatok tidak akan meleset," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa