Indonesia akan Menjadi Tuan Rumah Puncak Perayaaan Festival World Cyber Games 2024.



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indonesia sebagai market gim terbesar di Asia Tenggara menjadi tuan rumah World Cyber Games (WCG). Rangkaian kegiatan WCG tahun ini akan diadakan di berbagai negara di Asia Tenggara, Jepang, dan Korea Selatan, dengan puncak festivalnya di Indonesia.

Festival multi-gim terbesar di dunia yang telah ada sejak tahun 2001 yang melibatkan 111 negara, 76 gim, dan 1,5 juta pemain dari seluruh dunia.

Event ini menjadi momen bersejarah karena untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah puncak festival WCG yang akan berlangsung pada 31 Agustus – 1 September 2024, dan Lokapala, gim buatan Indonesia, menjadi salah satu official game di ajang bergengsi ini.


Baca Juga: Agate Academy Luncurkan Program Pelatihan Game untuk Para Pengajar

Ben Choi, WCG Business Team Lead for WCG Bigpicture Interactive mengatakan event ini adalah adalah kesempatan emas untuk mendorong gim developer lokal untuk dapat melakukan aktivasi di Asia Tenggara, melalui influencer marketing dan sekaligus menarik investasi domestik maupun asing.

“Partisipasi gim lokal di festival WCG 2024 dengan konsep barunya ini diharapkan dapat mendorong akses market gim lokal di kawasan Asia Tenggara dan global,” imbuh Benpada Selasa, (4/6).

Baca Juga: UniPin Kolaborasi dengan Yumikrez Hadirkan Camilan Isi Voucher Game

Meski Lokapala dipilih sebagai salah satu official game di WCG 2024, namun di ajang ini akan ada area khusus untuk memamerkan gim-gim unggulan Indonesia yang lain.

Untuk aktivasi dan apresiasi gim nasional di tingkat regional, influencer-influencer dari mancanegara ini diundang untuk bermain dan mempromosikan gim-gim buatan Indonesia.

“Melalui World Cyber Games 2024, Indonesia tidak hanya menunjukkan potensinya sebagai tuan rumah acara internasional, tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai pemain kunci dalam industri gim global,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto