Indonesia Infrastucture Finance (IIF) Akan Mencatatkan Obligasi Rp 1 Triliun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) akan mencatatkan obligasi yang telah sukses ditawarkan pada 28 Oktober 2024. Dalam penawaran kali ini, IIF menerbitkan obligasi senilai Rp 1 triliun. Obligasi ini bertajuk obligasi berkelanjutan II tahap II tahun 2024. 

Obligasi ini dirilis dalam empat seri. Pertama, obligasi seri A dengan tenor 370 hari dengan nilai Rp 200 miliar dan membayar kupon 6,3%. Seri B bernilai pokok Rp 250 miliar dengan bunga tetap 6,55% berjangka waktu tiga tahun. Pada seri C, IIF menerbitkan Rp 300 miliar dengan bunga tetap 6,95% bertenor tujuh tahun. Sementara terakhir seri D ditawarkan dengan bunga 7,05% berjangka waktu 10 tahun, laku terjual Rp 250 miliar. 

IIF telah merilis obligasi senilai Rp 500 miliar pada tahun 2023. Sementara target perolehan dana IIF Rp 3 triliun. Jadi, IIF masih akan bisa menerbitkan obligasi berkelanjutan II senilai Rp 1,5 triliun. IIF memperoleh rating idAAA dari Pefindo atas rencana penerbitan obligasi. 


Sementara penjamin emisi yang membantu penawaran umum obligasi diantaranya, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas.  

Selanjutnya: Menakar Peluang IHSG Tembus Level 10.000 di Masa Pemerintahan Prabowo - Gibran

Menarik Dibaca: Simak Jadwal Damri ke Bandara Soekarno-Hatta dari Bogor dan Sukabumi Selama Pekan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Avanty Nurdiana