Indonesia Jadi Basis Produksi Honda Freed



JAKARTA. Di tengah keterpurukan ekonomi global, Honda Prospect Motor (HPM) membawa angin segar. HPM memastikan, Indonesia bakal menjadi pabrik mobil kelas MPV Honda terbaru, Honda Freed.

Honda Freed sendiri merupakan jenis mobil seven seater (tujuh penumpang) yang telah dirilis di pasar Jepang sejak Mei 2008 lalu. Mobil ini telah mengantongi pengakuan sebagai Best Value Car pada ajang Japan car of the Year 2008-2009.

Honda Freed juga mencetak rekor penjualan minivan tertinggi di Jepang tahun 2008. Hanya dalam waktu setengah tahun setelah diluncurkan, dari periode Mei 2008 sampai Februari 2009, total penjualan Honda Freed sudah mencapai 60.035 unit.


"Honda Freed yang diproduksi di Indonesia akan memenuhi pasar Asia tenggara dan untuk beberapa negara lainnya," ujar Yukihiro Aoshima, presdir PT HPM dalam acara preview Honda Freed di Jakarta (11/3).

Rencananya, HPM bakal memasarkan Honda Freed pada bulan Juni mendatang. Sayangnya, HPM masih bungkam atas harga jual Honda Freed dan biaya investasi pabrik perakitannya yang berlokasi di Karawang Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie