JAKARTA. Sukses menguasai pasar China, Arab Saudi, dan Korea, kini produsen ban Hankook membidik pasar Indonesia. Selain membidik pasarnya, Hankook juga ingin menjadi Indonesia sebagai tempat produksi di kawasan Asia Tenggara dan India. "ASEAN adalah pasar yang penting. Tidak hanya untuk sekarang tetapi juga untuk masa mendatang. Indonesia juga akan menjadi pendukung produksi yang akan dipasarkan di kawasan Amerika Utara, Timur Tengah, dan Asia Tenggara," terang Jae Bum Park, Vice President ASEAN - India & Sales Division Hankook di Sentul, Jawa Barat, Rabu (4/2) Hankook Indonesia berkomitmen untuk menginvestasikan dananya sebesar US$ 1,1 miliar sampai 2018 mendatang. Dana itu untuk membangun pabrik di Lippo Cikarang dengan total lahan pabrik seluas 6 hektare (Ha). "Untuk tahap pertama investasinya sekitar US$ 353 juta," paparnya.
Indonesia bakal jadi pasar utama Hankook di ASEAN
JAKARTA. Sukses menguasai pasar China, Arab Saudi, dan Korea, kini produsen ban Hankook membidik pasar Indonesia. Selain membidik pasarnya, Hankook juga ingin menjadi Indonesia sebagai tempat produksi di kawasan Asia Tenggara dan India. "ASEAN adalah pasar yang penting. Tidak hanya untuk sekarang tetapi juga untuk masa mendatang. Indonesia juga akan menjadi pendukung produksi yang akan dipasarkan di kawasan Amerika Utara, Timur Tengah, dan Asia Tenggara," terang Jae Bum Park, Vice President ASEAN - India & Sales Division Hankook di Sentul, Jawa Barat, Rabu (4/2) Hankook Indonesia berkomitmen untuk menginvestasikan dananya sebesar US$ 1,1 miliar sampai 2018 mendatang. Dana itu untuk membangun pabrik di Lippo Cikarang dengan total lahan pabrik seluas 6 hektare (Ha). "Untuk tahap pertama investasinya sekitar US$ 353 juta," paparnya.