JAKARTA. Keyakinan konsumen di Indonesia mencapai angka indeks 118 pada kuartal I 2012, yang merupakan angka tertinggi sejak 2010. Angka indeks itu pun membawa Indonesia menempati peringkat ketiga di dunia setelah India (123) dan Arab Saudi (119). Indeks tersebut merupakan temuan kepercayaan global oleh Nielsen melalui survei yang dilakukan 10-27 Februari 2012 kepada lebih dari 28.000 konsumen online di 56 negara. "Indonesia tetap menjadi negara yang paling optimistis ketiga di dunia," sebut Catherine Eddy, Managing Director Nielsen Indonesia, dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu (2/5). Angka indeks tersebut naik satu poin dari kuartal terakhir tahun 2011. Indeks tetap naik, kata dia, sekalipun masyarakat dibayangi oleh rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.
Indonesia negara paling optimistis ketiga dunia
JAKARTA. Keyakinan konsumen di Indonesia mencapai angka indeks 118 pada kuartal I 2012, yang merupakan angka tertinggi sejak 2010. Angka indeks itu pun membawa Indonesia menempati peringkat ketiga di dunia setelah India (123) dan Arab Saudi (119). Indeks tersebut merupakan temuan kepercayaan global oleh Nielsen melalui survei yang dilakukan 10-27 Februari 2012 kepada lebih dari 28.000 konsumen online di 56 negara. "Indonesia tetap menjadi negara yang paling optimistis ketiga di dunia," sebut Catherine Eddy, Managing Director Nielsen Indonesia, dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu (2/5). Angka indeks tersebut naik satu poin dari kuartal terakhir tahun 2011. Indeks tetap naik, kata dia, sekalipun masyarakat dibayangi oleh rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.