Indonesia pasar terbesar Lazada di ASEAN



JAKARTA. Pelaku bisnis e-commerce asal Jerman, Lazada mengklaim berhasil mengambil hati konsumen online di Indonesia. Perusahaan asal Jerman ini mengklaim, Indonesia kini sudah menjadi pangsa terbesar mereka di kawasan ASEAN atau Asia Tenggara.

"Indonesia nomor satu (pasar) dengan kontribusi revenue sebesar 30%," kata Maximilian Bittner, Chief Executive Officer (CEO) Lazada South East Asia di Jakarta, Senin (8/4). Sayangnya, Bittner tidak menyebutkan nilai revenue yang berhasil mereka raih di Indonesia tersebut.

Perlu diketahui, di Indonesia Lazada hadir lewat situs Lazada.co.id. Situs ini diketahui gencar memasang iklan di berbagai media di internet.  Di Indonesia Lazada menawarkan beragam produk mulai dari komputer, laptop, ponsel,  tablet, kamera, peralatan elektronik, jam tangan, elektronik rumah tangga, peralatan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan.


Selain di Indonesia, di Asia Renggara, Lazada hadir juga di Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand. Setelah Indonesia, pendapatan Lazada kedua terbesar ddatang dari Thailand dengan presentase kontribusi yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

"Pertumbuhan bisnis kami setiap bulannya selama enam bulan terakhir mencapai 20%," tandas Bittner. Adapun target yang ingin dicapai dari online shopping dengan 3.000 sub kategori produk di tahun 2013 ini, Maximilian enggan memberi tahu.

"Kita ingin menjaga pertumbuhan kita yang 20% itu," tukasnya. Dalam berbisnis e-commerce di Indonesia, Lazada bersaing dengan Bhinneka.com, yang sudah duluan hadir di Indonesia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri