Indosat akan tingkatkan bisnis digital



JAKARTA. PT Indosat Tbk akan meningkatkan bisnis layanan digital melalui perdagangan online (e-commerce) dan uang elektronik (e-money).

Alexander Rusli, Chief Executive Officer (CEO) Indosat mengatakan, pihaknya gencar melakukan investasi pada startup-startup baru yang potensial, khususnya startup yang berada di bawah Ideabox sebagai fasilitas para startup melalui program akselerasi. "Kami akan memperbesar bisnis layanan digital," kata Alexander, Minggu (18/10). Lanjutnya, untuk jangka panjang bisnis layanan digital ini akan tumbuh pesat.

Misalnya, untuk meningkatkan pendapatan atau revenue butuh waktu di atas 5 tahun, sedangkan untuk meningkatkan nilai atau value membutuhkan waktu 2 tahun-3 tahun. Adapun, produk digital yang menjadi andalan Indosat adalah e-commerce bernama cipika.co.id dan e-money bernama Dompetku.


Kedepan, strategi perusahaan untuk meningkatkan bisnis layanan digital adalah dengan mengawinkan produk utama Indosat sebagai perusahaan jaringan. Seperti e-commerce milik Indosat akan mengutamakan penjualan pulsa dan internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan