Indosat Bayar Obligasi Rp 1,86 Triliun Pakai Dana Internal



JAKARTA. Kondisi pasar finansial yang sedang tidak bersahabat, membuat emiten harus berhati-hati dalam menangani masalah keuangan mereka. Hal ini pula yang kini tengah dilakukan PT Indosat Tbk (ISAT). Untuk menutupi obligasi yang akan jatuh tempo pada tanggal 22 Oktober 2008, Indosat berencana menggunakan dana internal untuk membayarnya. 

Nilai obligasi yang akan jatuh tempo itu sebesar Rp 1,86 triliun. Meski nilai obligasi mereka besar, akan tetapi Indosat tidak menginginkan untuk mencari utangan lagi. Menurut Wong Heang Tuck, Direktur Keuangan Indosat, “Kami telah mempunyai anggaran sendiri untuk pembayaran obligasi tersebut.” Sebelumnya, emiten berkode saham ISAT ini memang telah menjajaki pinjaman sindikasi senilai US$ 200 juta. Selain itu, ISAT juga pernah menerbitkan sukuk senilai Rp miliar.

Menurut Wong, Indosat sedikit menganggarkan dananya dari pinjaman tersebut. Wong menjamin, obligasi dengan peringkat id AA+ ini akan dibayar tepat waktu. Jadi, tidak akan ada lagi pinjaman atau obligasi secara spesifik untuk refinancing


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie