KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indosat Ooredoo Hutchison mengoperasikan Digital Intelligence Operations Center (DIOC) dengan dukungan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Ini adalah pusat untuk melayani lebih dari seratus juta pelanggan. Vikram Sinha, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, DIOC menjadi salah satu rujukan Indosat menjadi perushaan telekomunikasi berbasis AI. "Integrasi teknologi canggih dan pengembangan talenta, menjadi kombinasi dalam menetapkan standar baru dalam kinerja jaringan dan melayani pelanggan," terang Vikram, Selasa (6/8). Keunggulan fungsi DIOC dalam memberikan realtime network insights, memungkinkan Indosat beralih dari penyelesaian masalah reaktif ke manajemen layanan proaktif dengan data waktu nyata untuk mengoptimalkan kinerja jaringan. DIOC juga menyediakan end to end service management, termasuk kinerja, pengalaman aplikasi, dan kualitas layanan, yang mempercepat penyelesaian masalah pelanggan.
Indosat Gandeng Huawei Kembangkan Pusat Operasi Berbasis Kecerdasan Buatan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indosat Ooredoo Hutchison mengoperasikan Digital Intelligence Operations Center (DIOC) dengan dukungan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Ini adalah pusat untuk melayani lebih dari seratus juta pelanggan. Vikram Sinha, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, DIOC menjadi salah satu rujukan Indosat menjadi perushaan telekomunikasi berbasis AI. "Integrasi teknologi canggih dan pengembangan talenta, menjadi kombinasi dalam menetapkan standar baru dalam kinerja jaringan dan melayani pelanggan," terang Vikram, Selasa (6/8). Keunggulan fungsi DIOC dalam memberikan realtime network insights, memungkinkan Indosat beralih dari penyelesaian masalah reaktif ke manajemen layanan proaktif dengan data waktu nyata untuk mengoptimalkan kinerja jaringan. DIOC juga menyediakan end to end service management, termasuk kinerja, pengalaman aplikasi, dan kualitas layanan, yang mempercepat penyelesaian masalah pelanggan.