JAKARTA. PT Indosat Tbk menargetkan bisa mencatatkan pertumbuhan jumlah pelanggan IM3 lebih dari 10% tahun ini. Salah satu strategi yang dipakai perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki Ooredoo (yang dulu bernama Qatar Telecom) itu adalah memperkuat layanan pesan singkat dengan menawarkan produk baru bagi pelanggan. Hingga akhir Desember 2012, jumlah pelanggan IM3 tercatat sebanyak 45 juta. Tahun ini, Indosat berharap pengguna IM3 minimal bisa menyentuh angka 50 juta pelanggan. "Melihat tingkat churn rate (tingkat perpindahan pelanggan), saya kira (tambahan) 5 juta-6 juta pelanggan sangat realistis," ujar Direktur Komersial dan Pemasaran Indosat Erik Meijer, Senin (18/3). Saat ini, tingkat perpindahan pelanggan IM3 13% hingga 15% per bulan atau sama dengan churn rate industri. Produk IM3 yang mewakili segmen anak muda ini memang menjadi tumpuan pertumbuhan pelanggan Indosat. Tahun lalu, dari total 58,5 juta pelanggan Indosat, sekitar 77% merupakan pengguna kartu prabayar IM3. Erik bilang, pihaknya memiliki strategi untuk bisa mencapai target tersebut. Salah satunya adalah menggarap permintaan layanan pesan singkat (SMS) yang masih tumbuh.
Indosat menargetkan pelanggan IM3 naik 10% di 2013
JAKARTA. PT Indosat Tbk menargetkan bisa mencatatkan pertumbuhan jumlah pelanggan IM3 lebih dari 10% tahun ini. Salah satu strategi yang dipakai perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki Ooredoo (yang dulu bernama Qatar Telecom) itu adalah memperkuat layanan pesan singkat dengan menawarkan produk baru bagi pelanggan. Hingga akhir Desember 2012, jumlah pelanggan IM3 tercatat sebanyak 45 juta. Tahun ini, Indosat berharap pengguna IM3 minimal bisa menyentuh angka 50 juta pelanggan. "Melihat tingkat churn rate (tingkat perpindahan pelanggan), saya kira (tambahan) 5 juta-6 juta pelanggan sangat realistis," ujar Direktur Komersial dan Pemasaran Indosat Erik Meijer, Senin (18/3). Saat ini, tingkat perpindahan pelanggan IM3 13% hingga 15% per bulan atau sama dengan churn rate industri. Produk IM3 yang mewakili segmen anak muda ini memang menjadi tumpuan pertumbuhan pelanggan Indosat. Tahun lalu, dari total 58,5 juta pelanggan Indosat, sekitar 77% merupakan pengguna kartu prabayar IM3. Erik bilang, pihaknya memiliki strategi untuk bisa mencapai target tersebut. Salah satunya adalah menggarap permintaan layanan pesan singkat (SMS) yang masih tumbuh.