KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT) memperluas jangkauan layanan digital berbasis AI bersama Google Cloud. ISAT dan Google Cloud melanjutkan kerja sama strategis jangka panjang dengan tujuan mempercepat transformasi Indosat dari Telco menjadi AI Native TechCo. Kolaborasi ini akan menggabungkan jaringan yang luas, operasional, serta dataset pelanggan dengan AI stack terpadu milik Google Cloud untuk memberikan pengalaman mengesankan kepada lebih dari 100 juta pelanggan Indosat, serta solusi AI bagi perusahaan dan AI generatif (GenAI) untuk bisnis di seluruh Indonesia. Presiden Direktur and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha, mengatakan kolaborasi ini mendorong visi Indosat menjadi AI Native TechCo, memberdayakan lebih dari seratus juta pelanggan di segmen B2B dan juga B2C. Dalam kolaborasi ini akan menghadirkan inovasi seperti modernisasi layanan, pembuatan konten dinamis dan hiperpersonalisasi, analitik geospasial dan permodelan prediktif, peningkatan operasi jaringan an teknologi informasi serta transformasi back office.
Indosat Ooredoo (ISAT) Menggandeng Google Cloud Perluas Layanan Digital Berbasis AI
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT) memperluas jangkauan layanan digital berbasis AI bersama Google Cloud. ISAT dan Google Cloud melanjutkan kerja sama strategis jangka panjang dengan tujuan mempercepat transformasi Indosat dari Telco menjadi AI Native TechCo. Kolaborasi ini akan menggabungkan jaringan yang luas, operasional, serta dataset pelanggan dengan AI stack terpadu milik Google Cloud untuk memberikan pengalaman mengesankan kepada lebih dari 100 juta pelanggan Indosat, serta solusi AI bagi perusahaan dan AI generatif (GenAI) untuk bisnis di seluruh Indonesia. Presiden Direktur and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha, mengatakan kolaborasi ini mendorong visi Indosat menjadi AI Native TechCo, memberdayakan lebih dari seratus juta pelanggan di segmen B2B dan juga B2C. Dalam kolaborasi ini akan menghadirkan inovasi seperti modernisasi layanan, pembuatan konten dinamis dan hiperpersonalisasi, analitik geospasial dan permodelan prediktif, peningkatan operasi jaringan an teknologi informasi serta transformasi back office.