KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Teknologi berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) kini banyak dilirik perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan. Salah satunya perusahaan telekomunikasi Indosat. Perusahaan ini bahkan sudah membentuk satu organisasi khusus untuk Information Communication and Technology (ICT) solution sebagai wujud pengembangan dari yang sebelumnya hanya IoT (Internet of Things). “Salah satu use case ICT adalah big data dan artificial intelligence. Chatbot adalah salah satu bagian dari artificial intelligence termasuk NLP (Natural Language Processing) nah itu sudah masuk dalam road map Indosat,” kata Hendra Sumiarsa, Head of Bussines Development-IoT & Smart City, Rabu (4/7).
Indosat segera hadirkan Chatbot
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Teknologi berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) kini banyak dilirik perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan. Salah satunya perusahaan telekomunikasi Indosat. Perusahaan ini bahkan sudah membentuk satu organisasi khusus untuk Information Communication and Technology (ICT) solution sebagai wujud pengembangan dari yang sebelumnya hanya IoT (Internet of Things). “Salah satu use case ICT adalah big data dan artificial intelligence. Chatbot adalah salah satu bagian dari artificial intelligence termasuk NLP (Natural Language Processing) nah itu sudah masuk dalam road map Indosat,” kata Hendra Sumiarsa, Head of Bussines Development-IoT & Smart City, Rabu (4/7).