Indosat siap hadapi banjir Jakarta



JAKARTA. Kebutuhan sinyal telekomunikasi menjadi penting saat musibah banjir melanda. Operator seluler, PT Indosat Tbk (ISAT) siap dalam mengantisipasi kondisi banjir Jabodetabek yang mulai terjadi secara intensif kemarin (9/2) hingga hari ini (10/2).

Pasalnya, ada beberapa site yang tidak berfungsi. Namun, tim teknis Indosat telah menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi emergency seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS).

"Kami bersiap akan kondisi darurat banjir dan berusaha seoptimal mungkin untuk tetap memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan. Sebagai informasi, saat ini memang ada beberapa site kita yang tidak berfungsi namun secepat mungkin tim teknis berusaha untuk mengembalikan layanan sebagaimana biasa," ujar Mirza Helmi, Group Head Customer Experience Indosat dalam keterangan resminya, Selasa (10/2).


Indosat berkomitmen untuk memberikan layanan telekomunikasi yang berkualitas dan terus memberikan user experience  kepada seluruh pelanggannya. Selain itu untuk keperluan darurat dan evakuasi, juga sudah disiapkan mobil offroad dan perahu karet untuk dapat menerjang lokasi banjir. Persiapan ini sepenuhnya dilakukan sebagai antisipasi dan usaha recovery jaringan jika terjadi kondisi banjir dan adanya pemadaman listrik.

“Kami terus membuka layanan contact center kami. Untuk Layanan Selular di 111 dari nomor Matrix, atau di 100 dari nomor Mentari dan IM3, layanan twitter kami di @indosatcare atau email customer_service@indosat.com. Sedangkan untuk Layanan Korporasi, pelanggan dapat menghubungi 021-30008686 atau alamat email corporatesolution@indosat.com dan mobile.corporate@indosat.com," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia