Indra Karya Raih Penghargaan Internasional Sustainablity Asian Impact 2024



KONTAN.CO.ID - PT Indra Karya (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konsultansi teknik dan manajemen, meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Asian Impact Awards 2024. Acara penganugerahan berlangsung di Portman College, Kuala Lumpur, Malaysia.

“Apresiasi Asian Impact untuk karegori CSR Leading dengan skor 9.2 Medali Platinum ini menjadi tanda komitmen Indra Karya dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan. Kami percaya bahwa keberhasilan bisnis harus berjalan seiring dengan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan,” ujar Direktur Utama Gok Ari Simamora dalam sambutannya pada awak media, Senin (23/09/2024).

Program CSR Indra Karya berfokus pada transformasi melalui edukasi dan aksi nyata dalam pelestarian lingkungan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pelatihan keterampilan dan pengembangan usaha mikro.


“Harapannya, Inisiatif ini bisa sustain (berkelanjutan) dan berhasil meningkatkan kesadaran lingkungan. Bahkan menciptakan lapangan kerja baru di berbagai wilayah Indonesia dan juga Asia,” tambah Gok Ari.

Penghargaan diserahkan langsung oleh La Tofi Chairman La Tofi School of CSR dan CEO Portman College Malaysia oleh Gym Chen kepada Direktur Utama PT Indra Karya (Persero), Gok Ari Joso Simamora pada Kamis (19/09) lalu di Portman College, Kuala Lumpur, Malaysia.

Indra Karya menerima penghargaan dalam kategori lingkungan atas program unggulannya yang mendorong transformasi budaya melalui pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Program bertujuan memberi dampak signifikan dalam menciptakan perubahan positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

"Ke depan, kami akan terus mengembangkan program-program inovatif yang tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek, tetapi juga menciptakan dampak berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan yang mendorong pencapaian SDGs dan berdampak luas secara berkelanjutan," ucap VP Corporate Secretary Okky Suryono yang turut menghadiri awarding internasional Asian Impact 2024 ini.

Asian Impact Awards 2024 merupakan ajang penghargaan tahunan yang mengapresiasi perusahaan-perusahaan di Asia atas inovasi dan kontribusi mereka dalam pembangunan berkelanjutan serta tanggung jawab sosial perusahaan.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang dititipkelola kepada Holding BUMN Danareksa melalui Surat Kuasa Khusus Pemegang Saham Kementerian BUMN Nomor SKK-117/MBU/12/2021 yang diterbitkan pada tahun 2021 lalu, PT Indra Karya (Persero) senantiasa berkomitmen memberikan gerakan dan kontribusi terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals yang telah dikordinasikan melalui Holding BUMN Danareksa dalam rangka mendorong transformasi untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan sebagai agent of development yang memainkan peran vital dalam dalam mendorong pembangunan ekonomi dan sosial, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Indra Karya Kolaborasi Dukung Pertanian & Wisata di Desa Seda, Dorong Desa Mandiri

Selanjutnya: Levi Strauss Prediksi Target Pendapatan Meleset di Tahun 2027

Menarik Dibaca: Promo Minyak Goreng 2 Liter di Alfamart s/d 25 September 2024, Harga Berlaku Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti