KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perolehan pertumbuhan industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) cukup menggembirakan. Sepanjang paruh pertama tahun ini permintaan akan air kemasan tetap meningkat. Rachmat Hidayat, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Air Minum Dalam Kemasan (Aspadin) mengakui bahwa semester-I 2019 ini lebih baik dari tahun sebelumnya dimana pasar cenderung tertekan. Baca Juga: Cleo kembali hadirkan produk AMDK baru bernama Cleo Platine "Semester-I tahun ini pertumbuhannya kisaran di atas 9%, lebih baik dibandingkan tahun lalu yang hanya 8% saja," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Senin (12/8). Keberadaan momen pemilu, libur lebaran diketahui mendongkrak penjualan produsen AMDK. Jika tak ada aral melintang, pertumbuhan ini dapat dijaga hingga akhir tahun yang mana Aspadin memproyeksikan nya 9%-10%. "Semester dua ini ada momen libur akhir tahun dan tahun baru, diharapkan dapat menggenjot demand," kata Rachmat.
Industri AMDK bakal tumbuh 9-10% hingga akhir tahun ini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perolehan pertumbuhan industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) cukup menggembirakan. Sepanjang paruh pertama tahun ini permintaan akan air kemasan tetap meningkat. Rachmat Hidayat, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Air Minum Dalam Kemasan (Aspadin) mengakui bahwa semester-I 2019 ini lebih baik dari tahun sebelumnya dimana pasar cenderung tertekan. Baca Juga: Cleo kembali hadirkan produk AMDK baru bernama Cleo Platine "Semester-I tahun ini pertumbuhannya kisaran di atas 9%, lebih baik dibandingkan tahun lalu yang hanya 8% saja," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Senin (12/8). Keberadaan momen pemilu, libur lebaran diketahui mendongkrak penjualan produsen AMDK. Jika tak ada aral melintang, pertumbuhan ini dapat dijaga hingga akhir tahun yang mana Aspadin memproyeksikan nya 9%-10%. "Semester dua ini ada momen libur akhir tahun dan tahun baru, diharapkan dapat menggenjot demand," kata Rachmat.