KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kontribusi pemasaran produk asuransi melalui agen di era digital sering dibilang perannya akan berkurang atau justru hilang. Namun, kebutuhan akan agen dalam industri perasuransian dinilai masih dibutuhkan dengan dapat beradaptasi pada era transformasi digital seperti saat ini. Ketua Umum Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) Tatang Nur Hidayat menyampaikan bahwa fungsi keagenan masih menjadi sesuatu yang vital bagi industri. Meskipun masih dibutuhkan, ia mengatakan ada beberapa kriteria khusus yang diperlukan agar agen dapat bertahan di era yang serba digital ini. “Sampai kapanpun, agency itu masih diperlukan oleh industri asuransi, khususnya asuransi syariah,” ujar Tatang dalam talkshow virtual, Kamis (10/6).
Industri asuransi syariah masih mengandalkan kanal agensi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kontribusi pemasaran produk asuransi melalui agen di era digital sering dibilang perannya akan berkurang atau justru hilang. Namun, kebutuhan akan agen dalam industri perasuransian dinilai masih dibutuhkan dengan dapat beradaptasi pada era transformasi digital seperti saat ini. Ketua Umum Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) Tatang Nur Hidayat menyampaikan bahwa fungsi keagenan masih menjadi sesuatu yang vital bagi industri. Meskipun masih dibutuhkan, ia mengatakan ada beberapa kriteria khusus yang diperlukan agar agen dapat bertahan di era yang serba digital ini. “Sampai kapanpun, agency itu masih diperlukan oleh industri asuransi, khususnya asuransi syariah,” ujar Tatang dalam talkshow virtual, Kamis (10/6).