JAKARTA. Pasca maraknya pembobolan dana nasabah bank lewat kartu ATM di Bali, perbankan segera melakukan langkah-langkah mitigasi kasus tersebut. Bank Rakyat Indonesia (BRI), misalnya, langsung membentuk unit kerja khusus untuk melakukan langkah-langkah pencegahan. Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali menjelaskan, unit kerja tersebut juga bertugas melakukan tindakan lebih lanjut jika terjadi komplain dari para nasabah menyangkut kejahatan melalui ATM. "Supaya bisa langsung memeriksa apakah laporan transaksi tersebut benar atau tidak," ujarnya, Kamis (21/1). BRI juga menginstruksikan seluruh unit kerja meminta para nasabah mengganti nomor PIN ATM. "Pada kertas struk hasil transaksi ATM BRI akan ada imbauan kepada nasabah untuk mengganti PIN ATM," katanya.
Industri Bank Segera Lakukan Mitigasi
JAKARTA. Pasca maraknya pembobolan dana nasabah bank lewat kartu ATM di Bali, perbankan segera melakukan langkah-langkah mitigasi kasus tersebut. Bank Rakyat Indonesia (BRI), misalnya, langsung membentuk unit kerja khusus untuk melakukan langkah-langkah pencegahan. Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali menjelaskan, unit kerja tersebut juga bertugas melakukan tindakan lebih lanjut jika terjadi komplain dari para nasabah menyangkut kejahatan melalui ATM. "Supaya bisa langsung memeriksa apakah laporan transaksi tersebut benar atau tidak," ujarnya, Kamis (21/1). BRI juga menginstruksikan seluruh unit kerja meminta para nasabah mengganti nomor PIN ATM. "Pada kertas struk hasil transaksi ATM BRI akan ada imbauan kepada nasabah untuk mengganti PIN ATM," katanya.