JAKARTA. Tahun macan rupanya bakal menjadi tahun yang cerah bagi industri kemasan. Buktinya, para pelaku industri kemasan berani menargetkan omzet sebesar Rp 25 triliun di 2010. Maklum, belakangan industri makanan dan minuman juga semakin bertambah, mulai dari skala rumahan sampai skala pabrik besar. Hal ini mendorong naiknya kebutuhan kemasan untuk produk makanan dan minuman itu. Menurut Direktur Federasi Kemasan Indonesia (FPI) Ariana Susanti, seiring makin ketatnya persaingan di industri makanan dan minuman, kesadaran akan kualitas kemasan yang berbeda pun makin terlihat. Dus, banyak perusahaan melihat kemasan bukan lagi sebagai biaya, tapi sebagai investasi.
Industri Kemasan Targetkan Omzet Rp 25 Triliun di 2010
JAKARTA. Tahun macan rupanya bakal menjadi tahun yang cerah bagi industri kemasan. Buktinya, para pelaku industri kemasan berani menargetkan omzet sebesar Rp 25 triliun di 2010. Maklum, belakangan industri makanan dan minuman juga semakin bertambah, mulai dari skala rumahan sampai skala pabrik besar. Hal ini mendorong naiknya kebutuhan kemasan untuk produk makanan dan minuman itu. Menurut Direktur Federasi Kemasan Indonesia (FPI) Ariana Susanti, seiring makin ketatnya persaingan di industri makanan dan minuman, kesadaran akan kualitas kemasan yang berbeda pun makin terlihat. Dus, banyak perusahaan melihat kemasan bukan lagi sebagai biaya, tapi sebagai investasi.