Industri kosmetik berharap bisnis makin cantik



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini ndonesia akan menyambut hajatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Hajatan tersebut juga akan langsung dilanjut oleh Pilpres yang akan dihelat tahun depan. Harapannya, tahun politik ini akan berjalan aman sehingga tidak memiliki dampak terhadap pelaku usaha, khususnya di sektor kosmetik.

Putri K. Wardhani, Ketua Umum Perhimpunan Perusahaaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPA Kosmetika) sekaligus Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menyampaikan, sejak paruh kedua tahun lalu industri kosmetik dalam negeri mulai menggeliat. Harapannya di tahun ini bisnis kosmetik terus tumbuh. 

Ronni Ardiansyah, Sales Director PT Paragon Technology and Innovation yang memiliki brand Wardah, Make Over dan Emina mengatakan, inovasi menjadi strategi perusahaannya untuk terus bisa bertumbuh ditengah kondisi seperti apapun.


"Karena kami berada di industri yang sangat tergantung dengan kehadiran inovasi baru, maka tentu kami punya inovasi baru setiap tahunnya," ujarnya ketika dihubungi Kontan.co.id, Senin (22/1).

Bryan Tilaar, Direktur Utama PT Martina Berto Tbk (MBTO) juga akan mengeluarkan produk baru, mencari klien baru untuk kontrak manufacturing dari PT Cedefindo. Setidaknya MBTO mengelola merk di antaranya Sari Ayu, PAC Martha Tilaar, Caring, Puspita Marha Belia dan lainnya. Selain itu perusahaan ini juga akan memperkuat bisnis online di tahun ini untuk menggenjot bisnis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini