KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Walaupun pertumbuhan produk personal care melambat, produk kosmetik dekoratif (make up) diproyeksi masih berpeluang naik. Bahkan kenaikan bisa mencapai dobel digit di tahun ini. Umesh Padhek, Presiden Direktur PT L'Oréal Indonesia, mengatakan, pertumbuhan pasar kosmetik make up di Indonesia dalam tiga tahun ini rata-rata mencapai 10%-15%. "Kami sendiri dapat tumbuh di atas pasar tersebut," ujar Umash, Kamis (3/5). Bahkan, penjualan segmen kosmetik make up sudah mulai menyamai produk skin care. Pasar kosmetik Indonesia dinilai masih sangat menjanjikan di tengah pertumbuhan kelas menengah dan populasi perempuan yang terus meningkat. Menilik laporan keuangan L'Oréal Global, total pendapatan bersih perusahaan ini pada tahun 2017 sebanyak € 2,1 miliar. Di pasar regional Asia Pasifik, brand ini menguasai 9,6% market share produk kosmetik.
Industri kosmetik terus bersolek
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Walaupun pertumbuhan produk personal care melambat, produk kosmetik dekoratif (make up) diproyeksi masih berpeluang naik. Bahkan kenaikan bisa mencapai dobel digit di tahun ini. Umesh Padhek, Presiden Direktur PT L'Oréal Indonesia, mengatakan, pertumbuhan pasar kosmetik make up di Indonesia dalam tiga tahun ini rata-rata mencapai 10%-15%. "Kami sendiri dapat tumbuh di atas pasar tersebut," ujar Umash, Kamis (3/5). Bahkan, penjualan segmen kosmetik make up sudah mulai menyamai produk skin care. Pasar kosmetik Indonesia dinilai masih sangat menjanjikan di tengah pertumbuhan kelas menengah dan populasi perempuan yang terus meningkat. Menilik laporan keuangan L'Oréal Global, total pendapatan bersih perusahaan ini pada tahun 2017 sebanyak € 2,1 miliar. Di pasar regional Asia Pasifik, brand ini menguasai 9,6% market share produk kosmetik.