Industri Kuliner Jepang Semakin Digemari di Indonesia



JAKARTA. Perkembangan industri kuliner di Indonesia terus menunjukkan tren yang menggembirakan, terutama di kategori makanan Jepang. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap kuliner Jepang, seperti yang disampaikan oleh perusahaan teknologi informasi Aun Consulting Inc. Sebanyak 87,7% masyarakat Indonesia menyukai dan ingin berkunjung ke Jepang, salah satunya karena kulinernya yang menggugah selera.

Tren ini juga dirasakan oleh ABC Cooking Studio, yang merupakan studio memasak asal Jepang yang memiliki keberadaan di Indonesia. Menurut Maria Andyta Soepomo, General Manager ABC Cooking Studio Indonesia, inovasi dalam sebuah kuliner haruslah dilakukan.

Dengan jumlah member yang mencapai 9.000 orang, kreativitas dan inovasi kuliner terus dilakukan. Untuk menciptakan kuliner terbaru, ABC Cooking Studio juga akan membuka studio keempatnya di Summarecon Mall Serpong, Tangerang. Sebelumnya, sudah ada tiga studio memasak untuk member yang bergabung.

Antusiasme masyarakat akan makanan Jepang juga diakui oleh Glico Wings. Miranti Burhan, Head of Marketing Glico Wings, mengatakan ketertarikan masyarakat Indonesia akan menu-menu kudapan khas Jepang rupanya terbilang tinggi. Agar tak jauh-jauh memperoleh camilan khas Jepang, Glico Wings pun meluncurkan HAKU Tokyo Cheese Delight, es krim keju Jepang dengan kemewahan cone rasa keju pertama di Indonesia yang renyah dalam satu gigitan.

HAKU merupakan es krim ‘Wagashi’ Jepang yang autentik, dan telah memberikan pengalaman dan kesempatan masyarakat Indonesia dalam merasakan salah satu menu ‘Wagashi’ yang populer dari Jepang, yaitu Monaka, es krim dengan waffle lembut Jepang.

Untuk memenuhi antusiasme masyarakat Indonesia dalam merasakan pengalaman memasak dan baking dengan metode autentik dari Jepang, ABC Cooking Studio menawarkan pengalaman memasak yang unik dengan 5 kursus berbeda, yaitu cooking, cake, bread, kids, dan ‘Wagashi’ (hidangan penutup tradisional Jepang). Semua resep yang diajarkan di ABC Cooking Studio dibuat khusus secara autentik di Jepang.

Dengan keberadaan ABC Cooking Studio yang telah hadir di Central Park, Senayan City, dan PIK Avenue, serta Studio keempat yang akan dibuka di Summarecon Mall Serpong pada bulan April 2023, antusiasme masyarakat Indonesia untuk merasakan pengalaman memasak dan baking dengan metode autentik dari Jepang semakin terpenuhi. Selain itu, produk-produk kuliner Jepang yang autentik, seperti HAKU Tokyo Cheese Delight dari Glico Wings, semakin mudah didapatkan di Indonesia.

Berita ini diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia yang gemar menjelajahi dunia kuliner, terutama yang tertarik dengan makanan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani