KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri makanan dan minuman siap saji melihat tahun ini masih menjadi tahun yang menjanjikan. Selain ekspansif pada gerai-gerai baru yang akan dibuka, menu baru juga jadi strategi para peritel hidangan siap saji itu agar selalu dilirik peminatnya. PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) tahun ini menargetkan untuk membuka 50 sampai 60 gerai Starbucks sebagai merek andalannya. Per kuartal I-2019 saja, MAPB telah membuka 15 gerai Starbucks. “Jumlahnya melampaui target yang rencananya dibuka di kuartal I 2019, sebelumnya kita targetkan 11 gerai," katanya Direktur MAPB Fetty Kwartati pekan lalu. Belanja modal yang disiapkan MAPB untuk ekspansi sebesar Rp 270 miliar sampai Rp 300 miliar. Di kuartal II 2019, targetnya 21 gerai Starbucks juga akan dibuka. Target wilayah MAPB untuk gerai Starbucks pun mulai merambah ke kota lapis ke dua seperti Gresik, Mojokerto, Sukabumi, hingga Labuan Bajo. Pada tahun 2018, MAPB telah membuka 58 gerai baru Starbucks.
Industri makanan dan minuman siap saji tetap ekspansif tahun ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri makanan dan minuman siap saji melihat tahun ini masih menjadi tahun yang menjanjikan. Selain ekspansif pada gerai-gerai baru yang akan dibuka, menu baru juga jadi strategi para peritel hidangan siap saji itu agar selalu dilirik peminatnya. PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) tahun ini menargetkan untuk membuka 50 sampai 60 gerai Starbucks sebagai merek andalannya. Per kuartal I-2019 saja, MAPB telah membuka 15 gerai Starbucks. “Jumlahnya melampaui target yang rencananya dibuka di kuartal I 2019, sebelumnya kita targetkan 11 gerai," katanya Direktur MAPB Fetty Kwartati pekan lalu. Belanja modal yang disiapkan MAPB untuk ekspansi sebesar Rp 270 miliar sampai Rp 300 miliar. Di kuartal II 2019, targetnya 21 gerai Starbucks juga akan dibuka. Target wilayah MAPB untuk gerai Starbucks pun mulai merambah ke kota lapis ke dua seperti Gresik, Mojokerto, Sukabumi, hingga Labuan Bajo. Pada tahun 2018, MAPB telah membuka 58 gerai baru Starbucks.